Cara Mengatasi Ngantuk Setelah Makan Siang

Cara Mengatasi Ngantuk Setelah Makan Siang



Mengantuk adalah salah satu sinyal yang didapatkan badan pada kita supaya beristirahat. Jadi mengantuk yaitu hal yang lumrah. Tetapi itu tak berlaku bila kita mengantuk sesudah makan siang. mengantuk sesudah makan adalah tandanya bahwa ada yang salah pada makanan, enzim atau keadaan kandungan gula darah kita. Mengantuk sesudah makan ini dimaksud dengan arti food coma.

Mengantuk di siang hari tentu sangatlah mengganggu, lantaran biasanya siang hari adalah saat kita bekerja. Bila kita bekerja di rekani rasa ngantuk ada kemungkinan perkerjaan kita tak dapat optimal, bahkan juga mungkin berlangsung kekeliruan.
Pemicu ngantuk sesudah makan Siang

Pakar nutrisi Dr. Allan Spreen dalam republikbm. blogspot. com menyampaikan, Kita biasanya memiliki jadwal makan teratur yakni sarapan pada pukul 8. 00, makan siang pada pukul 12. 00 serta makan malam pada pukul 19. 00. Dengan jadwal makan seperti ini, food coma kerap berlangsung pada pukul 10. 00 (2 jam sesudah sarapan), jam 14. 00 (2 jam sesudah makan siang) serta jam 16. 00 (3 jam saat sebelum makan malam). Hingga dua jam sesudah saat sarapan serta makan siang, badan merasa lebih lemah serta mengantuk disebabkan kesibukan semua badan memproses serta menyerap makanan. Sesaat tiga jam saat sebelum makan malam, badan merasa lemas disebabkan kandungan gula darah yang alami penurunan.

Lantas bagaimana caranya menangani ngantuk sesudah makan siang? ikuti sebagian panduan simpel yang disandur dari Livestrong lewat detik health dibawah ini :
Cara supaya tak mengantuk sesudah makan siang

1. Makan karbohidrat kompleks
Konsumsilah makanan yang memiliki kandungan protein, zat besi, serta karbohidrat kompleks. Zat besi sangat mungkin badan membuahkan hemoglobin yang dibutuhkan untuk membawa oksigen ke semua badan untuk tingkatkan daya. Sedang karbohidrat kompleks bisa memberi glukosa pada badan yang bermanfaat juga sebagai bahan bakar yang menolong manfaat badan, tetapi diolah dengan lebih lambat hingga naiknya gula darah tak berjalan cepat.

2. Batasi makanan memiliki kandungan gula serta lemak
Batasi makanan yang memiliki kandungan gula serta lemak waktu makan siang untuk hindari ‘kecelakaan energi’. Gula memanglah bisa memberi dorongan daya yang cepat awal mulanya, tetapi juga cepat habis hingga bakal bikin badan merasa capek. Bila anda mau konsumsi makanan yang manis, makan saja buah buahan yang terasa manis.

3. Kerjakan gerakan enteng di kantor
Lakukan beberapa gerakan enteng bisa menolong kurangi rasa ngantuk, seperti loncat-loncat, peregangan, pernapasan, atau dapat pula push-up. Kandungan oksigen dalam darah bisa bertambah dengan latihan enteng ini hingga bisa tingkatkan daya pada badan kita.

4. Makan seperlunya, Janganlah berlebihan
Batasi jumlah makan siang serta jauhi makan terlalu berlebih. Anda bakal gampang terasa capek serta mengantuk saat mengolah makanan dalam jumlah besar.

5. Cukup tidur malam
Usakan untuk tidur minimum 8 jam tiap-tiap malam supaya badan bisa istirahat dengan baik. Kurang tidur atau tak yang terlampau sedikit bisa mengganggu jam biologis badan hingga bisa bikin badan terasa lebih lelang pada siang hari.

6. Sesudah makan siang, minum air putih yang banyak.
Minum air putih sesudah makan siang bakal melindungi badan terus terhidrasi. Seluruhnya organ pada badan memerlukan air supaya bisa berperan dengan baik. Kantuk yaitu salah satu sinyal badan tengah alami dehidrasi, jadi kurang minum sesudah makan siang dapat membuatnya lebih jelek.

Tersebut cara-cara menangani ngantuk sesudah makan Siang, selamat mengaplikasikan apa yang tercatat diatas. Semoga dapat menolong anda menangani rasa ngantuk sesudah makan siang.

0 Response to "Cara Mengatasi Ngantuk Setelah Makan Siang"

Posting Komentar

wdcfawqafwef