Menyikat Gigi Sebelum Tidur itu Sangat Penting

Menyikat Gigi Sebelum Tidur itu Sangat Penting



Akhir-akhir ini di monitor tv kita kerap menjumpai iklan dari produsen pasta gigi terpenting di Indonesia yang menyarankan untuk membiasakan diri menyikat gigi saat sebelum tidur. Janganlah anggap sepele apa yang disarankan dalam iklan itu. Menyikat gigi pada saat malam saat sebelum tidur lebih utama daripada menyikat gigi saat yang lain.

Di bawah ini yaitu penjelasan dr Haryanto AG tentang utamanya menyikat gigi saat sebelum tidur yang disandur dari website tanyapepsodent.

Dalam mulut kita ada karena dari Tuhan berbentuk air liur. Air liur ini diantaranya memiliki kandungan bahan antiseptik yang dapat membunuh kuman-kuman spesifik. Apabila kita beraktivitas (mengunayah, bicara dsb) jadi produksi air liur bakal mencukupi. Demikian sebaliknya ketika kita tak lakukan apa-apa (misal ketika kita tidur) jadi produksi air liurpun menyusut. Nah, apabila kita tak sikat gigi saat sebelum tidur, banyak bekas makanan nempel di sela-sela gigi serta dalam beragam sisi mulut kita, sedang produksi air liur menyusut (termasuk juga antiseptiknya), dapat dipikirkan kuman-kuman ini bakal ber”pesta pora” sepanjang kita tidur. Akhirnya kemungkinan terjadinya rusaknya gigi, peradangan dsb jadi semakin besar, bangun tidurpun mulut pasti bau tidak enak.

Bila anda masih tetap sayang dengan gigi anda, janganlah malas untuk menyikat gigi saat sebelum tidur. Serta berikan juga pada beberapa orang di sekitarmu tentang utamanya mengosok gigi saat sebelum tidur. Bapak, ibu, saudara, adik, kakak, rekan atau beberapa orang yang anda sayangi, ingatkan mereka bila mereka lupa menggosok-gosok gigi saat sebelum tidur.

Butuh anda kenali, menurut data dari Penelitian Kesehatan Basic (Riskesdes) th. 2007 yang diambil dari website detik. Ada kian lebih 70 % orang-orang Indonesia alami gigi berlubang. Seputar 95 % orang-orang Indonesia rajin menyikat gigi 2 x satu hari. Tetapi yang menyikat gigi pagi serta malam saat sebelum tidur jumlahnya cuma 7 %. Bermakna, yang jadi persoalan yaitu waktunya menyikat gigi.

0 Response to "Menyikat Gigi Sebelum Tidur itu Sangat Penting"

Posting Komentar

wdcfawqafwef